Tuesday, 8 December 2015

Langsung Mengenal Allah


Langsung Mengenal Allah
Ayub 42:1-6
 - Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau. (Ayub 42:5)
Langsung Mengenal AllahSaat ini banyak orang memanfaatkan jejaring sosial di internet untuk mencari kenalan, baik kenalan lama maupun kenalan baru. Melalui informasi, foto, dan interaksi di dunia maya itu, kita dapat merasa saling mengenal. Namun, apakah kita benar-benar mengenal atau sekedar tahu tentang orang itu?

Ayub mengaku bahwa ia baru mengenal Allah setelah melewati ujian yang sangat berat dan mahal. Bayangkanlah jika seluruh harta kekayaan kita habis, semua anak kita meninggal, badan terkena penyakit kulit yang parah dan menjijikkan, dan istri kita memaki, “Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah!” (Ayb. 2:9). Namun, apa yang Ayub lakukan? Awalnya ia diam, namun ia mulai menyadari dosanya, bertobat, dan memercayai Allah di tengah-tengah penderitaannya (ay. 4-6). Ayub belajar mengenal Allah.

Paling tidak ada dua cara untuk mengenal Allah: pertama, membaca dan mempelajari firman Tuhan. Kedua, cara yang Allah lakukan pada Ayub, melalui penderitaan dan ujian. Cara kedua ini yang lebih sering membuat kita benar-benar mengaplikasikan kebenaran firman Tuhan yang telah kita baca dan “memaksa” kita untuk bergantung penuh kepada Allah. Jika kita memperhatikan isi Alkitab, cara yang sama terjadi pada nabi, rasul, dan para murid Tuhan di sepanjang waktu. Saat penderitaan atau ujian datang, Ayub belajar mengenal Allah melalui penderitaan yang ia alami; bagaimana dengan kita sebagai orang percaya?—BLT

Related Posts

Langsung Mengenal Allah
4 / 5
Oleh

Mau Berlangganan Renungan Mingguan tiap Minggunya?

Ketik Email Anda Yang Aktif Disini