Friday, 9 October 2015

Orang Apakah Dia Ini


Baca: Matius 8:23-27
Lalu bangunlah Yesus membentak angin dan danau itu, sehingga danau itu menjadi teduh sekali. Orang-orang itu pun heran dan berkata, "Orang seperti apa Dia ini, sehingga angin dan danau pun taat kepada-Nya?" (Matius 8:26-27)
Orang apakah Dia ini? Dia sama dengan kita, tetapi juga sangat berbeda dari kita. Seperti kita, Dia dapat menjadi lelah dan perlu tidur. Tetapi, berbeda dari kita, Dia berbicara dan mendiamkan angin ribut. Dia dilahirkan oleh anak dara, dan Dia tidak memiliki ayah biologis; sesungguhnya, Dia Anak Tunggal Allah yang dikandung dari Roh Kudus. Dia merasa lapar, tetapi Dia juga mampu memberi makan 5.000 orang dari hanya lima roti dan dua ikan.

Dia telah dicobai dalam segala hal, tetapi, tidak seperti kita, Dia tidak berbuat dosa. Dia mati, tetapi Dia bukan sekadar mengembuskan napas terakhir, melainkan mati untuk menebus dosa seluruh dunia. Dia juga dikuburkan, tetapi pada hari ketiga Dia bangkit dari antara orang mati, selaras dengan perkataan-Nya: “Akulah kebangkitan dan hidup, barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan mati selama-lamanya walaupun ia sudah mati” (Yoh. 11:25).

Orang apakah Dia ini? Dia hidup, mati, dan bangkit kembali untuk memberikan kehidupan kekal kepada semua orang yang percaya kepada-Nya. Dia bisa mengampuni dosa, termasuk mengampuni mereka yang membunuh-Nya, juga mengampuni dan menyelamatkan orang jahat di kayu salib (Luk. 23:43). Dan Dia sampai sekarang masih menyelamatkan setiap orang yang percaya kepada-Nya apa pun dosa mereka (Yoh. 3:16).

Orang apakah Dia ini? Siapakah Yesus ini? Bersyukurlah kepada Yesus karena Dia telah menyelamatkan kita dan menciptakan kita kembali menjadi serupa dengan diri-Nya.—BLT

Related Posts

Orang Apakah Dia Ini
4 / 5
Oleh

Mau Berlangganan Renungan Mingguan tiap Minggunya?

Ketik Email Anda Yang Aktif Disini